Seminggu di Derawan Part 1 - Akhirnya Sampai Tanjung Batu

Memanfaatkan mileage Garuda Indonesia, saya akhirnya berkesempatan mengunjungi Pulau-Pulau di sekitar Derawan lagi tahun ini. Formasi 4 orang dan rute tetap sama (via Berau), namun kali ini ada 2 orang wanita yang ikut. Kali ini rombongan perjalanan adalah Noha, Cempaka, Faiz dan saya sendiri.

Sambutan dari Ground Staff Bandara Kalimarau saat kami meninggalkan Bandara (photo by Noha)

  
Kami semua menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk semua perjalanan udara kami. Kami tiba di Balikpapan sekitar pukul 15:45 menggunakan Boeing 737-800 dan kemudian transit di Sepinggan. Lalu kami tiba di Kalimarau sekitar pukul 17:20 dengan Bombardier CRJ-1000. Lalu dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 2.5 jam ke Penginapan pertama kami di Tanjung Batu, yaitu Penginapan Mega Buana (milik Pak Amin).

Penyu dan burung walet adalah simbol di depan gerbang Bandara Kalimarau
 
Perjalanan dari Tanjung Redeb ke Tanjung Batu dilakukan hingga gelap gulita. Supir kami Pak Bejo begiu lihai mengendarai mobil Xenia dengan kecepatan tinggi di jalan yang gelap gulita seperti ini, meliuk-liuk dengan akurat. Perjalanan selama 2.5 jam terasa lama sehingga kami sangat bersyukur tiba dengan selamat di Tanjung Batu.

Penginapan Mega Buana
 
Sekarang kami akhirnya bisa bersantai sejenak di Cafe The Pantai, dekat dengan Penginapan kami. Kami memesan menu ikan bakar dan cumi bakar. Cumi bakar yang membuat dongkol karena cuma 4 tusuk..